You are here

INTI KEMENANGAN

Submitted by jordan.gultom on April 1, 2020 - 12:05am
Date of Content: 
Wednesday, April 1, 2020

adventbenhil.org : Renungan Pagi -

Renungan Pagi

RABU, 1 APRIL 2020

Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan, dan kepada pengetahuan penguasaan diri.—2Petrus 1:5,6.

Perkataan ini penuh dengan nasehat dan kena pada inti kemenangan. Rasul itu mengemukakan kepada orang-orang percaya tangga kemajuan Kristen, tiap-tiap langkah yang menggambarkan perkembangan dalam pengetahuan Allah, dan dalam mendaki untuk mana tidak ada perhentian. Iman, kebaikan, pengetahuan, pertarakan, kesabaran, kesalehan, kasih akan saudara-saudara, dan amal adalah rentetan dari anak tangga itu. Sebagai orang yang telah diselamatkan kita menempuh lingkaran demi lingkaran, mendaki langkah demi langkah, kepada ketinggian cita-cita Kristus bagi kita. Dengan demikian Ia dijadikan bagi kita akal budi, dan kebenaran, dan penyucian, dan penebusan.

Allah telah memanggil umat-Nya kepada kemuliaan dan kebajikan, dan hal ini akan dinyatakan dalam kehidupan semua orang yang sungguh-sungguh dihubungkan dengan Dia. Sesudah mengambil bagian dari pemberian surga, mereka harus maju kepada kesempurnaan, "dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu" (1Ptr.1:5). Adalah kemuliaan Allah untuk memberikan kebajikan-Nya kepada anak-anak-Nya. Ia ingin untuk melihat pria dan wanita mencapai ukuran yang paling tinggi; dan bila oleh iman mereka berpegang pada kuasa Kristus, bila mereka memohon janji-janji-Nya yang tidak pernah akan gagal, dan menuntut mereka sebagai milik-Nya sendiri, bila dengan sangat mendesak yang tidak pernah disangkal oleh mereka mencari kuasa Roh Kudus, mereka akan dijadikan sempurna di dalam Dia. 

Setelah menerima iman injil, pekerjaan yang berikutnya dari orang percaya ialah untuk menambah kepada tabiatnya kebajikan, dan dengan demikian menyucikan hati dan menyediakan pikiran untuk menerima pengetahuan Allah. Pengetahuan ini adalah dasar dari segala pendidikan yang benar dan dari pelayanan yang benar. Itu adalah usaha penjagaan terhadap penggodaan; dan hanya ini sajalah yang dapat menjadikan satu seperti Allah dalam tabiat. Oleh pengetahuan akan Allah dan Anak-Nya, Yesus Kristus, diberikan kepada orang percaya "segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia." Tidak ada pemberian yang baik yang ditahan daripadanya yang sungguh-sungguh mengingini kebenaran Allah...

Tidak perlu seorang pun gagal untuk mencapai kesempurnaan tabiat Kristen. Oleh pengorbanan Kristus, persediaan diadakan untuk orang percaya menerima segala perkara mengenai kehidupan dan kesalehan. —Alfa dan Omega, jld.7, hlm.447-449.

Facebook comments