You are here

Kita Memberi dengan Murah Hati untuk Menyiarkan Injil

Submitted by jordan.gultom on September 24, 2021 - 10:47pm
Date of Content: 
Saturday, September 25, 2021
Podcast: 

Podcast by AWR Indonesia - Radio Advent Suara Pengharapan

adventbenhil.org : Renungan Pagi -

Renungan Pagi

SABTU, 25 SEPTEMBER 2021

"Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu” (Amsal 3:9).

Bukankah engkau dipilih Allah untuk menjadi bejana bagi kemuliaan, yang akan menyampaikan terang dan kebenaran kepada mereka yang berada dalam kesalahan dan kegelapan? Pekabaran kebenaran yang menyelamatkan telah datang kepadamu, dan jika engkau menerima Kristus, engkau akan memiliki kasih bagi jiwa-jiwa yang berada dalam bahaya.

Manusia akan mengelilingi daratan dan lautan untuk keuntungan duniawi, dan bertahan hidup dalam kekurangan dan penderitaan untuk mencapai tujuan mereka, tetapi berpaling dari daya tarik surga, dan tidak menghargai kekayaan yang kekal. Manusia yang berada dalam kemiskinanlah biasanya orang-orang yang melakukan paling banyak untuk menopang pekerjaan Tuhan. Mereka bermurah hati dengan yang sedikit ada pada mereka. Mereka telah memperkuat dorongan hati mereka dengan kedermawanan yang berkelanjutan. Ketika pengeluaran mereka menekan mendekati penghasilan, hasrat mereka untuk kekayaan duniawi tidak memiliki ruang atau kesempatan untuk menguat. Tetapi banyak orang, ketika mereka mulai mengumpulkan kekayaan duniawi, mulai menghitung berapa lama sebelum mereka dapat memiliki sejumlah uang tertentu. Dalam kegelisahan mereka untuk mengumpulkan kekayaan bagi diri mereka sendiri, mereka gagal menjadi kaya bagi Allah.

Menjadi tujuanmu seharusnya, dalam pekerjaan apa pun yang engkau temukan, yakni untuk melakukan pekerjaanmu dengan cara yang akan memuliakan Allah. Semua yang engkau peroleh, haruslah engkau memandangnya sebagai modal untuk diinvestasikan di bank surga, Engkau harus bersukacita menyerahkan harta, dan waktu, serta kemampuan untuk memenangkan jiwa bagi Kristus, untuk menyampaikan terang kepada mereka yang berada dalam kegelapan.

Tuhan telah menetapkan bahwa pemancaran terang dan kebenaran di bumi akan bergantung pada upaya dan persembahan dari mereka yang mengambil bagian dalam karunia surgawi. Tuhan dapat menjadikan para malaikat sebagai duta kebenaran-Nya; Dia dapat memberitahukan kehendak-Nya, sebagaimana Dia mengumumkan hukum dari Sinai, dengan suara-Nya sendiri; tetapi dalam kasih dan kebijaksanaan-Nya yang tak terbatas Dia memanggil manusia untuk menjadi rekan kerja bersama diri-Nya, dengan memilih mereka untuk melakukan pekerjaan ini.

Facebook comments